Menikmati Kolam Renang Air Hangat di Ciwidey Valley Resort Bandung

Liburan weekend kali ini, kami sekeluarga berencana mengisinya dengan mencoba mengenalkan tuk yang pertama kalinya renang di kolam renang pada si bungsu...πŸ‘πŸ‘πŸ‘. Selama ini si bungsu baru mengenal belajar renang lewat baby spa saja. So, saya dan suami pun mulai lirik - melirik tempat - tempat berenang di bandung raya yang memiliki kolam air hangat. Yup, kenapa harus kolam renang air hangat ya? *mungkin banyak yang bertanya - tanya.
Saya dan suami, alhamdulillah diberi amanah dua anak yang sama - sama memiliki kecenderungan alergi. Kebetulan suami sejak kecil punya asma yang cukup berat. Kalau saya sendiri suka engap kalau berada di ruangan yang sangat berdebu dan kalau terkena paparan asap rokok, tapi untungnya engap biasa sih, ga sampai sesak napas yang ke arah asma. Jadi saya dan suami punya masalah yang bisa dibilang setipe, masalah pernafasan. Sejauh ini yang sudah terbukti memang si sulung. Si sulung yang bulan april nanti akan genap berusia 4 tahun, sejak sebelum genap 2 tahun sangat sering batpil, tidak sekedar batpil saja ya, dibawa cek ke beberapa profesor anak di bandung selalu diagnosanya sama, batpilnya ada sesak napasnya, lalu karena saking seringnya frekuensi sakit batpilnya, akhirnya kena bronkitis juga...😭😭😭
Baiklah singkat cerita, karena para duo safari alias the krucils gampang batpil, jadi saya dan suami memutuskan untuk sangat membatasi kegiatan berenang. Perlu dilihat kondisi mereka dulu, kalau lagi batpil meskipun ringan, tetap ga akan kami ijinkan, sekalipun renang di kolam air hangat ya. Dan yang pastinya, sampai para duo safari daya tahan tubuhnya stabil dan kuat, saya dan suami sementara mengajak mereka berenang hanya di tempat - tempat yang memang menyediakan kolam air hangat. Nah, kebetulan, para krucil kondisi badannya lagi sehat - sehatnya, so, ini momen yang pas tuk ngajak si bungsu berenang di kolam renang beneran dan bukan lagi di kolam buatan di tempat baby spa gtu....πŸ˜‰. Hunting tempat kolam renang air hangat di bandung pun dimulai!!!πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ 
Setelah ditelaah, ditimbang, dan direnungkan...😊 dan bahkan mengingat kondisi kemacetan di bandung setiap weekend tiba, kami memutuskan tuk menghindari dulu area lembang. Yah, meskipun tiap googling banyak yang merekomendasikan kolam renang air hangat tu di seputaran lembang, tapi karena kami parno banget kalau - kalau sampai kejebak macet disana, akhirnya kami memutuskan tuk mencari yang disekitaran bandung selatan saja. Tapi yang kami cari tidak hanya sekedar tempat berenang saja lho yaaa, paling tidak harus ramah anak juga lhoo. Kenapa harus ramah anak? ya coba saja bayangin, sedang asyiknya berenang, eh ada yang asyik merokok. Lagi asyiknya berenang, eh, ada yang asyik "mojok" pacaran. Kan jadi ilfeel gimana gtuuu kalau lagi bawa anak kesana. Dan ketemulah kolam renang air hangat di Ciwidey Valley Resort ini....😍 (recommended bangetlah buat berenang sekeluarga, child friendly pokoknya).
Nah ini nih penampakan area parkir mobil di Ciwidey Valley Resort, luas banget kan ya. Rombongan wisata pakai bus pasti bisa ke sini juga nih. Tinggal buka maps saja trus tulis nama tempatnya, udah deh, gampang banget ke tempat ini. Sebenarnya, Ciwidey Valley Resort tidak hanya menyediakan wahana kolam renang saja, disana ada wahana taman burung, bahkan punya restoran dengan dua lantai. Tapi berhubung memang di awal sudah diniatkan berenang saja, jadi kami tidak menjelajah ke wahana yang lain. Berikut penampakan beberapa fasilitas wahana yang ada di Ciwidey Valley Resort :  
 
Asyik kan ya pemandangannya, benar - benar bikin seger mata euy! Pemandangannya keren, suasananya juga bersih rapi, tapi ajak bayi berenang memang tidak bisa lama - lama. Oh iya, menurut versi kami, dari beberapa tempat kolam renang air hangat yang ada di bandung, Ciwidey Valley Resort ini air hangatnya benar - benar pas. Tidak panas dan juga tidak dingin. Padahal hawa ciwidey saja dingin, tapi air hangat disini tuh tetap bikin kami ya merasa hangat terus. Yup, sayangnya si bungsu cuma betah diajak main air ya sekitar 20 menit lah. Masih ada takut - takutnya gtu. Apalagi tiap denger suara ember air tumpah di wahana seluncuran, duh, meluk ke ayah bundanya makin kenceng aja. Lain halnya dengan kakaknya, saking asyiknya jelajah kolam, renang sana sini, sampai ga mau diajak udahan...πŸ˜†πŸ˜…. Satu lagi yang turut melengkapi keseruan kami disini yaitu area shower dan ganti baju yang ada disini top markotop deh. Bilik shower, bilas, dan ganti baju yang disediakan ternyata banyaak....jadi kami tidak perlu mengantri. Dan airnya pun air hangat yang nyaman juga lho. Alhamdulilah, kami sekeluarga sangat puas selama menikmati kolam renang air hangat di Ciwidey Valley Resort!

Nb : sehat - sehat terus ya duo safarinya ayah bunda, biar bisa sering - sering diajak berenang ya nak...😍😘




Komentar